Kamis, 11 September 2008

Ramadhan: Puasa, Tarawih, dan Kue

Bulan puasa akhirnya datang juga. Tarawih, Gak makan, dan tempat berbuka sudah pasti terbayang-bayang. Bagi kita mahasiswa, termasuk aku dan temen-temenku, puasa justru bulan dimana makan kue gratis jadi prioritas. Jadi gak heran kalo tiap bukanya pasti nyari mesjid yang jamuan buka puasanya euenak. Apalagi kalo jamuannya nasi kotak. Dijamin besok kami datang lagi.

Selain puasa, ritual tarawih pasti kudu wajib. Selain buat beribadah kesempatan buat ngecengin cewe jadi tujuan lain. Aku sendiri tahun ini punya program pribadi. Aku menyebutnya “Ramadhan, Le Tour de Mousqee”. Mungkin, hampir sama dengan “Tour de France”. Yang ngebedain, kalo tour de france tuh pake sepeda, maka disini aku pake motor. Selain itu, kalau tour de France tuh ajang balap sepeda di Negaranya Napoleon. Tapi kalo aku justru ngunjungin mesjid di kota Makassar selama Ramadhan.

Aku berharap, di bulan Ramadhan ini, tempat tarawihnya 30 mesjid di Makassar. Sama dengan jumlah malam tarawihnya. Jadi tiap malamnya nanti bisa berganti mesjid. Tujuannya sih, biar aku dapat pengalaman baru dan gak bosan di satu mesjid terus. Dengan begitu, besar kemungkinan kalo tarawihnya gak akan bolong.

Nantinya, tulisan tentang perjalananku bakalan aku bukuin. Dan tiap Ramadhannya akan begitu. Apalagi kalo nanti Ramadhannya di Amerika, Afrika, Eropa, Australia, atau Rusia, bahkan Arab. Wuih, bakalan jadi buku yang menarik. Untuk yang satu ini, sindrom penyakit hayalan tingkat tiggiku kumat lagi.

So, welcome Ramadhan. Puasa, Tarawih, kue, aku datang menjemputmu.

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life