Kamis, 04 Maret 2010

Makassar Memanas Lagi

Hari ini Makassar kembali memanas. Bukan hanya karena mataharinya, namun juga karena situasinya. Demonstrasi besar-besaran mahasiswa yang kutaksir mencapai seribu orang.

Mahasiswa menutup jalan dengan mobil yang mengakibatkan kemacetan yang luar biasa. Mereka pun turut terpancing melakukan pengrusakan atas pos polisi. Namun sesungguhnya hal itu terjadi karena dipicu penyerangan dan pengrusakan pihak polisi kepada sekretariat HMI cab. Makassar.

Saya bukan aktifis HMI yang sering turun ke jalan. Bahkan tidak pernah. Namun sebagai kader HMI, hal ini sungguh melukai perasaan. Disana kami pernah duduk bersimpuh, bermalam, berdiskusi dalam suatu kegiatan bernama Basic Training. Ditempat itu banyak sejarah. Disana JK pernah ada. Dan disana pula banyak tokoh-tokoh yang pernah lahir. 

Tidak heran kalau kemudian penyerangan ke kantor HMI dikecam oleh mereka yang pernah menitipkan sedikit memorinya disana. Mulai dari Professor hingga yang belum punya pekerjaan. Saya yakin banyak teman-teman yang terketuk hatinya. Hal yang tidak mungkin dirasakan oleh mereka yang tidak pernah ikut Bastra .

Untuk bentrokan kemarin. Saya berani sumpah. Bukan mahasiswa yang memulai pelemparan. Karena saya berada tepat ditengah kejadian. Saya menduga, ada upaya pembenturan antara mahasiswa dengan "warga". Karena yang ikut bergabung dengan mahasiswapun ada warga.
Segalanya memang harus disikapi secara arif. Hati boleh panas. Namun sikap tetap dingin. Semoga tidak ada lagi kejadian memalukan seperti ini. Semoga Makassar tidak lagi dicap sebagai kota demonstra. Semoga

Yang menjengkelkan, sudah capek-capek ambil gambar eksklusif dengan handphone hingga harus berlari menghindari batu dan merasakan betapa pedisnya gas air mata. Gambar yang dihasilkan ternyata sangat kecil. Aku baru sadar kalau handphone saya ternyata masih berkamera VGA. Capek deh…….

1 komentar:

  1. setuju itu kawan, karena saya juga jadi saksi saat kejadian tersebut. yakusa. bajuri (EDY ARSYAD) UIN ALAUDDIN
    www.intuisicagora.blogspot.com

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life