Kamis, 05 Februari 2009

Karena Hidup Adalah Persoalan Memilih

Life is a matter of choice buddy, Hidup hanyalah persoalan memilih bung. Begitu kata salah satu dosenku. Dan memang begitulah memang kenyataannya.

Setelah menempuh kuliah, pintu KKN terbuka lebar. Dan hal ini sesungguhnya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan mahasiswa. Menjadi mahasiwa KKN di kampoeng orang. Tinggal di rumah kepala desa, dan jika beruntung bisa pede kate ama anak pak desa. Serta ratusan kegiatan lainnya.

Namun hidup memanglah persoalan memilih. Kuputuskan untuk tidak mendaftar diri sebagai mahasiswa KKN. Sebagai gantinya, aku kemudian mendaftar KKN profesi. Ngajar di sebuah sekolah selama dua bulan lebih.

Bukan tampa alasan kulakukan ini semua. Banyak hal yang mendasarinya. Tim basket aku di kampus, Anggota basket aku di MTs, Skripsi yang bakalan aku kebut, Jadwal ngajar di PIKIH program, Novel yang gak jadi-jadi, Buku angkatan dan Yayang yang juga KKN profesi.

Yah, beginilah hidup. Ada saat dimana kita harus memilih. Sekali lagi, life is a matter of choice buddy, you take a choice you get a risk.

3 komentar:

  1. Emang yah ini adalah pilihan yang sulit.....

    kapan lagi bisa ada di desa orang??? dengan sejuta kesempatan yang akan terlewat....
    hidup ini memang pilihan......

    BalasHapus
  2. yg penting apapun pilihannya, mesti ditekuni dan dijalani aja..
    god must be give you the best way!!
    semangat bro!

    ~oia, salam kenal, tuker link yukz

    BalasHapus
  3. yupz...hidup adalah soal pilihan...emem...tapi, KKN di desa juga sama aja, yang penting ada sumbangsih nyata ke masyarakat...salam kenal ya...

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life