Kamis, 01 Januari 2009

Lost in New Year

Hampir empat tahun kuliah, tapi toh kenyataannya kita gak pernah merayakan tahun baru bersama. Gak heran kalo tahun baru ini kita paksain buat ngerayinnya bersama. Tujuannya gak jelas kemana. Namun intinya, kita harus bersama. Dan malam itu, dengan tujuh motor, kita bersama menembus malam buat menyambut tahun baru.

Gila, crowded banget. Meski sempat hujan tapi tetap aja animo masyarakat Makassar begitu selangit. Dan gara-gara terlalu crowded, kita sampai harus terpisah. Aku, Ramon, Hasbi, Bam dan Nada dalam satu kelompok. Nasir, Opik dan yang lainnya entah kemana. So, jadi deh hp menjadi satu-satunya alat komunikasi. Mana susah buat nelpon lagi.

Bukan cuman itu, biarpun udah janijan buat ketemuan di satu titik, tetap aja susah banget. Secara, bang police menutup jalan-jalan menuju tempat tersebut. Tapi toh kami tetap aja berusaha. Saking berusahanya, kita sampai tersesat di jalan Nusantara. Jalan yang selama ini jadi pusat jajanan seks di Makassar. Wah, wah betul-betul nih jalan. Yang cowok mudah aja nyerocos pipis dipinggir jalan Dan eits, ada cewe yang nyimpanin hpnya di tokek. Sadar dong mba, Hp kok di taruh di tokek. Kan udah ada tempat hp. Primitif banget sih.

Sampai pukul 11.40 malam kita masih belum ketemu juga. Meskipun kita udah habisin hamper tiga jam dijalanan doang. Akhirnya kita mutusin buat nikmatin acara tahun baru. Ketemuannya entar aja. Gak lama berselang, jutaan warga yang menyemut akhirnya dibuat takjub dengan pesta kembang api menyambut pergantian tahun baru. Meski gak semegah kembang api di Hongkong yang aku saksiin di TV, tetap aja kita takjub dibuatnya. Aku sendiri nyaksiin di lantai atas sebuah bangunan.

Lama berada di ketinggian. Akhirnya kita turun juga. Apalagi kita liat orang-orang udah pada balik. Gak disangka, kita akhirnya ketemu anak-anak yang lainnya. So, kitapun kembali bersama-sama. Dan sekali lagi, gara-gara crowded banget kita kembali berpisah dan hilang satu sama lainnya. Untunglah, factor perut membuat kita bisa berkumpul kembali.Yah, kita sms an buat ketemuan di satu titik lagi lalu berangkat bersama menuju warung sari laut di depan kampus. Makan

Malam itu kita balik sekitar jam 3 lewat. Bobonya di kostnya Nasir aja bersama-sama Boyz 05. Yang cewek tentunya di kosnya masing-masing. Malam itu pasti bakal dikenang. Perjalanannya, macetnya dan juga tersesatnya. Aku menyebutnya Lost in New Year.

Jadi teringat lagunya lamarhum Chryse. “Masa-masa paling indah. Masa-masa di kuliah”

2 komentar:

  1. rif kapan acara jalan bareng lagi eh sekalian ya... bawa camera lah buat kenang-kenangan gityu .........

    BalasHapus
  2. setubu Bi,mksudx s7 buanget.pokoke sebelum kkn,qta2 musti ngadain touring kmana gitu.kalo perlu qta ngadainx ma anak2 pbi sebelah,klo mau lbih rame.mau aq sich di banti ja,nginep satu malam,gimana rief???ramon

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life