Kamis, 08 Januari 2009

AIYLEP-Road to Australia

Banyak jalan menuju Roma. Begitu kata pepatah yang selalu aku dengar. Tapi bagi aku pepatah itu berubah menjadi, Banyak jalan menuju luar negeri. Bukan maksudku mentang kata pepatah, tapi bagi aku bukan Roma yang teepenting di sini. Tapi luar negeri. Untuk hal itu, aku telah berjanji dalam hati untuk bisa menggapinya. Apapun akan aku lakukan. Dan kembali kali ini, kembali aku dapat berita program pertukaran remaja muslim Australia-Indonesia. 

Programnya bernama Australia-Indonesia Young Leaders Exchange Program. Aku menyingkatnya menjadi AIYLEP. Meski aku sadar kalo aku bukan remaja muslim yang baik dan terkadang melakukan hal yang dilarang agama, tapi aku tetap aja berusaha mendaftar untuk program ini. Setidaknya kau berusaha. Aku gak peduli lagi hasilnya kemudian. Setidaknya, jika aku terbiasa untuk mendaftar program keluar negeri. Kedepannya hal ini menjadi hal yang biasa buat aku. Such as an easy thing lah.

Gak perlu terlalu banyak form yang aku persiapkan untuk program ini. Gak seperti waktu aku ngikutin IELSP dulu. Untuk surat rekomendasinya kuminta dari Bokap sendiri. Yang satunya lagi dari bapak PD III aku di Fakultas. Thanks untuk itu. Alasannya, aku malu minta surat rekomendasi dari Ibu Jurusan lagi. Yang gak berubah, kebiasaan ngirim aplikasi sebelum deadline tetap dilakukan. Dan TIKI tetap jadi tempat pengiriman yang terpercaya.

Keluar dari TIKI, perasaan lega. Gak ada kekhawatiran gak diterima lagi. Semuanya udah aku serahin ma yang kuasa.

Saatnya menyusuri Makassar yang panas lagi. Online lagi, Nyari program beasiswa lagi. Berpeluh dengan asa lagi. Membiarkan waktu membawaku kepada suratan takdir yang seharusnya terjadi. Lagi, lagi, lagi, dan lagi.


2 komentar:

  1. cieee,diem2 apply lagi neh?aq doa'in deh biar kali ini dpt,aq yakin kalo km pasti bs go overseas ntah itu kapan...oia,ga hujan2ji toh wktu ke tikix?atau mgkin kamu nombok?napa g manggil aq nemanin,bernostalgia gitu...

    BalasHapus
  2. bagaimana caranya frogen,,,
    kasi tau dulue...

    bagi2 rejeki gtu hehehe,,,
    pokoe ajarika smuanya tentang blog

    masih binun ka' kodonk...

    ok bozzz....

    eh sukses nah bwat smua resolusimu di taon ini
    smoga smuanya tercapai,, amien...

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life