Jumat, 14 Mei 2010

Tentang Mozaik Yang Tercipta di Bali


Pre Departure Orientation. Begitu nama kegiatannya. Entah bagaimana mengartikannya kedalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Intinya, di sini kami dikumpulkan mulai dari Aceh hingga Papua lalu diberi berbagai macam bekal agar kami mengetahui banyak hal tentang Amerika dan tentunya agar kami tak mengalami culture shock yang berlebihan jika nantinya tiba di negeri bernama Amerika.

Kegiatan ini pula yang akhirnya mempertemukan kami. Para peserta CCIP yang selama ini hanya berkenalan melalui dunia maya. Maka saat inilah kami mampu melihat lebih dekat dan berbicara langsung tampa perlu bantuan koneksi internet serta tuts tuts keyboard computer lagi.

Sesungguhnya banyak hal dan pengalaman berharga yang kudapatkan dan mereka dapatkan. Bagiku, tinggal di hotel berbintang serta merasakan mandi di dalam bath up dalah hal pertama dalam hidupku. Sedang bagi kami, disini kami menyadari betapa indahnya suatu kebersamaan, Bahwa kami memiliki mimpi yang sama, dan betapa banyak hal yang perlu kami persiapkan sebelum menginjakkan kaki di negeri orang.

Dan tentunya, tentang usaha agar kami nantinya bisa menjadi the next Anies Baswedan. Salah satu alumni Fulbright yang terpilih menjadi satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi Majalah Foresight.Dimana beliau disejajarkan dengan Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin serta Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Aku jadi teringat ucapan pak Anies, “You are the brightest of the brightest”. And I am gonna make it true sir.

Sayangnya, aku harus gigit jari dan banyak kehilangan momen dikarenakan tak memiliki kamera. Iri rasanya melihat teman-teman yang lain yang bisa memiliki banyak foto. Jadi iri rasanya gak memiliki kamera.

Satu hal yang pasti, it must be a great moment for us. Hari-hari yang akan kami kenang sepanjang hidup kami. Bukan hanya aku pastinya. Namun juga semua anak-anak peserta CCIP tahun ini. Seperti lagunya Project Pop. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.

Inilah sebuah mozaik dalam hidup kami. Sebuah mozaik yang tercipta dari rangkain momen dalam hidup ini. Sebuah mozaik kehidupan yang tercipta di Bali. Mozaik tentang kita dan PDO kita. Tentang bikini, tentang Jony, tentang Hawaii, tentang apapun itu di hati. Ingatlah hari ini.

See ya’ll guys in USA!!!!!

4 komentar:

  1. koreksi dikit: PDO=Pre Departure Orientation, not Department

    BalasHapus
  2. asiik tawwa gaungg trus UIn
    salam sapa.
    nah tungguki blog ku join ki.

    BalasHapus
  3. waw waw sy sbagai org yang baru menginjakkan jari di dunia blog,, ingin seperti cara menulis kk..

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life