Selasa, 08 Desember 2009

Many Things to be Talked

Jakarta, ibu kota negeri ini memang luar biasa. Luar biasa crowdednya, luar biasa macetnya, luar biasa kejamnya, dan luar biasa akan banyaknya hal-hal yang bisa diceritakan. First day in Jakarta memberikan hal baru yang mungkin saja tak kan kutemukan di tempat lain. Pengalaman, pengetahuan dan hal-hal lain dalam hidup.

Dari seorang sopir bajai yang untuk menjalangkan bajainya diperlukan bantuan orang untuk mendorongnya terlebih dahulu, kutemukan bahwa kejamnya korupsi betul-betul dipahami oleh masyarakat bangsa ini hingga lapisan bawah. Sang sopir yang juga orang betawi keturunan bugis bone ini bahkan paham betul tentang betapa susahnya memberantas korupsi. Meskipun sang koruptor jelas-jelas tertangkap kamera, si kamerapun akhirnya dapat dibeli dengan uang.

Di tempat terpisah, aku bertemu Richard. Seorang backpacker asal London yang sedang menikmati indahnya mega merah di halamn Monash. Dari Richard kuketahui bahwa Korupsi tidak hanya terjadi di negeri ku ini. Hal yang sama pun turut terjadi di Eropa sana.

Hampir lupa, besok 9 Desember. Hari anti korupsi se dunia. Semoga tak lagi ada korupsi di negeriku ini. Mungkinkah?????

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life