Rabu, 05 Agustus 2009

A Very Big Question

Resmi menjadi sarjana, sama saja dengan mengatakan bahwa resmi bergabung dengan ratusan, ribuan bahkan lebih, sarjana dengan titel pengangguran.

Dalam kamus para sarjana, ada satu pertanyaan mudah yang justru menjadi sangat sulit untuk menjawabnya, pertanyaannya: Selanjutnya Mau Apa? Gaulnya orang biasa bilang What’s next?. Hal sama pun tertulis dalam kamus sarjanaku. Selanjutnya mau apa? Akupun bingung menjawabnya.

Opsi pertama, aku bisa nikmati waktu luang ini sebagai seorang pengangguran. Opsi kedua, aku bisa menlanjutkan kulia strata dua. Sayangnya aku dah janji untuk tidak menyusahkan orang tuaku lagi. Opsi ketiga, aku bisa nyari kerja ngajar sambil nerusin cita-cita buat dapetin beasiswa. Opsi keempat, kuliah lagi tapi ambilnya S1 lagi. Aneh. Dan masih banyak opsi lain yang bisa saja tiba-tiba menunggu.

Aku masih belum bisa memutuskan. Biarkan waktu yang menjawab.


0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life