Selasa, 20 April 2010

Bhineka Tunggal Ika

Ada pelajaran dan pengalaman yang sangat sangat berharga yang aku temukan selama proses menunggu pengumuman beasiswa. Cita-cita yang sama untuk sekolah di sebuah negeri bernama Amerika serta perasaan menunggu membuat kami para peserta CCIP menjadi lebih dekat satu dengan yang lainnya. Terlebih sejak forum CCIP terbentuk

Beban yang terasa karena harus menunggu dalam waktu yang lama dapat teratasi karena akhirnya tahu bahwa perasaan itu tidak dirasakan sendiri. Rasa takut karena tidak lulus pun bisa dibagi. Dan kini, saat berita bahagia itu datang. Maka kebahagiaan itupun dapat dirasakan bersama.

Meski tak pernah bersua secara langsung. Dan meski kami berasal dari berbagai latar belakang, suku, agama yang berbeda-beda. Kami membuktikan bahwa kami bisa akur, bahagia, dan mampu berbagi.

Kutemukan keragaman Indonesia disini. Ada makna Bhineka Tunggal Ika yang tercipta. Disinilah indahnya perbedaan. Saat kita mampu saling memahami, menghargai, serta mampu berbagi meski kita tahu bahwa kita berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life