Jumat, 19 Februari 2010

Berharap Bisa Jadi Penulis

Mumpung lagi gak ada kerjaan aku. Ane konsen ke nulis. Targetnya, semoga sehari ada aja tulisan yang bisa aku hasilkan. Terlepas itu cerpen, opini, atau apalah yang lainnya. Intinya, aku kepingin nulis, nulis, dan nulis.

Keinginan jadi penulis muncul pas kuliah. Namun bibitnya muncul waktu SMA. Waktu itu aku jadi penulis puisi .Hampir setiap mading mucul, puisi aku ada di dalamnya. Selain itu, aku juga jadi penulis surat cinta buat temen-temen yang membutuhkannya. Jadi kalau misalnya ada temen yang suka cewe atau udah punya pacar terus mau ngirim surat kepacarnya, biasanya aku yang buatkan. Aneh

Menjelang tahun terakhir kuliah. Keinginan jadi penulis aku kumat. Apalagi pas liat cerpenku dimuat di salah satu surat kabar ternama di Makassar. And now, ada satu penyakit aneh yang aku derita. Setiap aku ke Gramedia. Selalu saja terbayang kalau nanti buku-buku hasil karyaku terpajang disana. Terkadang, aku datang ke Gramedia hanya untuk menemukan perasaan itu. Bukan untuk membeli buku.

Pertanyaanya, apakah menjadi penulis itu adalah pekerjaan??? Aku belum pernah menemukan ada orang yang di KTP nya tertulis jenis pekerjaannya adalah Penulis. Biarlah. Aku tak perduli. Satu yang pasti. Satu saat nanti, aku ingin betul-betul punya buku yang dipublikasikan. Aku berharap bisa jadi penulis. Amin.

1 komentar:

  1. Bro,,, mimpi kamu itu ada dan mimpi itu akan selalu ada so keep it, bro gmn klo aku yang bantu terbitin novel kamu.
    Tapi aku gak bisa janji cuma usaha dan doa yang akan menjawab nantinya...

    Selamat,,, kpn berangkat ke AMRIK...

    boleh kan aku minta di emailkan semua tulisan kamu entar aku kasi liat keteman yang punya penerbitan...

    email aja ke sini : arman1308@gmail.com

    By: ARMAN
    Your Classmate........

    BalasHapus

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life