Sabtu, 27 Juni 2009

Reuni, Mencoba Mengenang Kembali

Sudah hamper empat tahun aku meninggalkan pesantren. Pondok yang menggemblengku enam tahun. Dan entah kapan terakhir kali aku mengunjunginya kembali. Tidak heran kalau kemudian reuni alumni menjadi agenda yang tidak bisa dilewatkan.

Kulihat suasananya memang sedikit berubah dengan beberapa bangunan baru. Namun keadaan lainnya masih seperti dahulu. Koperasi, ruang kelas, kantor, mesjid, maupun dapur. Semua memori enam tahun serasa menari-nari dalam ingatanku.

Segera kusalami tangan meraka, ustadz ustadzah yang dahulu pernah mengajarku, mengejarku dan menghukumku. Kubalas sapaan adik-adik kelas yang masih mengenalku. Kucoba memainkan kembali basket di lapangan tempatku pertama kali mengenal basket. Tak lupa kuikuti pengajian setelah shalat Magrib yang mengingatkanku tentang betapa buasnya hidup diluar sana. Terakhir, kucicipi makanan khas pesantren. Masih seperti dahulu.

Disini, banyak hal yang pernah terjadi bagiku. Kenakalan khas masa remaja, Proses pendewasaan diri, Persahabatan, Serta pandangan remeh dari beberapa orang. Yach, disini…..

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life