Selasa, 19 Mei 2009

Dan Inilah Alasanku Kawan

Pastilah kalian bertanya kawan, kenapa sampai sekarang aku belum selesai dengan studyku. Padahal seharusnya aku bisa menyelesaikannya dengan mudah lalu kemudian berdiri tegap di depan rector dengan kepala sedikit menunduk menanti proses pemindahan ekor toga. 

Tidak heran pula kalau kalian menganggap aku seharusnya malu karena dia yang selama ini kucinta telah siap untuk ujian akhirnya dan akan menunduk di depan rector menanti proses pemindahan ekor toganya. Dan rasa malu itu seharusnya bertambah karena adikku dalam tahap pengurusan studynya di Mesir sana. Yach, harus aku akui kalau aku sedikit tertekan. Tertekan dengan pertanyaan dan pernyataan kalian.

Tetapi tahukah engkau kawan akan sebuah syair, Akan ada alasan atas setiap perbuatan. Dan hal itu berlaku bagiku. Tidaklah mudah memikul gelar sarjana. Apalagi jika pertanyaan itu muncul. Pertanyaan yang sangat kutakuti. “Apa karya yang telah kamu ciptakan ketika kuliah?” Dan jawabannya bukan makalah kawan. Bukan makalah. Aku ulangi. Bukanlah MAKALAH

Aku masih ingin berkarya kawan. Aku masih mencari sesuatu yang dapat kubanggakan suatu saat ketika aku selesai kuliah. Aku tak ingin menjadi mahasiswa tanpa karya. Dan inilah alasanku kawan


0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life