Senin, 25 Agustus 2008

Ada Aku di 03

Ahirnya PPL juga. Jangan nanyakan masalah kepanjangannya. Aku gak tahu. Tapi bukan gak mau tahu. Namun satu yang pasti, buat mahasiswa di jurusan pendidikan macam aku diharuskan ngikutin PPL. Disana kita diperintahkan buat ngajar di beberapa sekolah yang mau nerima calon Oemar Bakri buat ngajar di sekolahnya.

Dan ternyata, sudah garis nasibku buat ngedapatin sekolah paling bergengsi dari sekian banyak sekolah yang ada di daftar list tempat sekolah yang jadi tujuan PPL. SMAN 03 Makassar. Perasaan bercampur aduk. Gak tahu, mau senang atau enggak. Kalo dibayangin, pasti bakalan susah ngajar disana. Plus, harus ngikutin semua peraturan disana yang super ketat.

Dan ternyata bener lo. Berbeda dengan sekolah lainnya. Untuk proses serah terimanya kita diwakilin ma Pembantu Dekan Fakultasku. Beda dengan yang lain yang diantar ma dosen. Namun yang dihawatirkan ternyata tepat. Buat RPPnya harus buagus.Harus datang pagi-pagi. Ikut upacara Senin pagi sampai upacara 17 Agustusan juga harus diikutin. Jadi kepingin teriak.Waa..aaa…aaaa....aaaaa

Untungnya nih, ada kantinnya yang uenak banget. Kalah deh kantin di kampus aku. Keramik bro. Terus, aneka makanannya juga lengkap. Mulai dari pangsit, bakso, ice cream sampai nasi goreng Jakarta nya ada. Dan seperti biasa, Makan adalah prioritas. Makanya langsung aja nyobain makanannya. Eunak benar. Dalam hati aku berjanji. Kepingin nyobain semua makanan di toko ini sebelum masa PPL berakhir.

Dan sejak saat itu. Aku menjadi warga SMAN 03 atau smaga. Aku ada di smaga. Bergaul dengan murid di sana. Dan kepingin dikenang di sana. Harapanya nanti bakalan ngeluarin buku pengalaman aku di smaga buat kenang-kenangan. Biar yang mengenang bukan cuman mba kantin. Coz hampir pasti tiap datangnya makan di kantin.

I Hope so.

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life