Senin, 23 November 2009

IELSP-Daftar Lagi Gagal Lagi

Setahun lalu aku sempat begitu terpuruk saat gagal interview di program IELSP. Kegagalan di interview membuatku harus gagal memwujudkan mimpi-mimpi indahku. Aku gagal ke Amerika. Gagal.

Setahun berlalu dengan cepatnya. Meski kepedihan akan kegagalan itu masih ada, namun IELSP batch 7 kembali terbuka. Dan seperti biasa, semangat 45 ala Indonesiaku berkobar lagi. Yah, aku ingin mendaftar lagi.

Di bawah payung universitas baru bernama UIT, kupersiapkan segala berkas yang dibutuhkan. Tidak tanggung-tanggung, untuk refrensinya kuminta langsung dari Dekan dan Rektorku. Intinya, kuharap tahun ini kubisa lulus. Kenapa tidak, salah satu alasan kenapa kembali kuambil S1 lagi tidak lain karena kuingin kembali mendaftar di beasiswa ini.

Alhasil, setelah berminggu-minggu menunggu telepon yang gak datang-datang. Kutelusuri sendiri pengumuman IELSP ini, Daftar nama-nama yang lulus interview pun akhirnya kudapatkan. Hasilnya, dari 900 nama, tak ada namaku di sana. Tak ada.

Aku kecewa, jelas kecewa. Namun kutaklagi seterpuruk dulu. Setelah berbagai rentetan kegagalan yang kulalui, kubelajar bahwa hidup itu tak semudah yang kubayangkan.
Aku kecewa, namun tak seterpuruk dulu lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

konro soup project /

My Colorful Life

My Colorful Life